Custom Search

Jumat, 14 Desember 2012

Become Entrepreneur

Setiap manusia berhak untuk memperoleh kesuksesan. Manusia memiliki segenap kemampuan di dalam dirinya untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan "dream" impiannya masing-masing. Manusia telah dibekali dengan segala hal yang sangat lengkap dari fisik, pikiran dan juga emosional. Manusia diciptakan dengan sempurna oleh Sang Kholik, Tuhan pencipta segala makhluk di dunia ini. Ketika manusia lahir telah dibekali dengan 3 hal yang sempurna " Jodoh, Rezeki dan Mati."

Anda tentu ingat, ketiga hal tersebut melekat dalam diri setiap manusia, tinggal kita mau mengambil kesempatan itu atau tidak. Kesempatan untuk mengambil peluang terbuka sangat luas, seberapa besar kemauan dan semangat dalam diri setiap dari kita dalam memperolehnya. Berbagai pilihan dapat diambil dengan berbagai macam cara, salah satunya untuk menjadi entepreneurship kali. Rejeki diturunkan oleh sang Kholik 90% melalui perniagaan, ini identik rezeki diturunkan kepada orang-orang yang tangguh, ulet, pekerja keras dan orang yang tidak patah semangat dalam berusaha untuk menjemput rezeki itu. 

Ya.. Entepreneur adalah sebuah pilihan, suatu jalan untuk menuju dan menjadi bagian dari yang 90%.  How to become Entrepreneur?. Sangat banyak sekali contoh yang telah ada dimuka bumi ini. Saya ada beberapa cara how to be entrepreneur:
1. Bangun sebuah impian " impian yang jelas, terukur, sesuai dengan realitas dan kondisi yang ingin dirubah dari saat ini. Sebagai contoh. Anda mau melakukan perjalanan dari tempat A ke tempat B. siapkan diri anda, bayangkan, pikirkan, lalu lakukan perjalanan tersebut dengan pasti.
2. Miliki kemampuan emosional yang mendukung kegiatan Anda untuk menggapai impian.
3. Kerjakan sebuah pekerjaan yang mempunyai tantangan dan ambil pelajaran dari apa yang telah didapatkan, lantas jangan cepat puas.
4. Harus punya ambisi dan motivator kuat dalam perjalanan mencapainya.
5. Mindset yang harus dirubah " I can, I can do it.
6. Mengelola risk dengan baik.
7. Jadilah penyelesai masalah, cari setiap persoalan jalan keluar dengan berbagai alternatif yang memungkinkan.
8. Jadilah kreator dan inovator.
9. Jadilah orang yang sudah diatur.. jadilah cepat bosan.

Nah mungkin yang no 9 ini Anda tidak harus, tetapi menurut pendapat saya, kalau Anda menjadi orang yang mudah diatur jadilah karyawan...

Tidak ada komentar: